00:08

RCTI Online | RCTI Live Streaming

Reviewer: Dedi Suparman - ItemReviewed: RCTI Online | RCTI Live Streaming

Kamis, 27 Januari 2011

Sang legendaris pembuat virus/worm

Ini merupakan daftar para hackers legendaris dunia, mereka berhasil membuat dunia terkejut dengan hasil karya mereka, sederhana namun mempunyai banyak dampak.
Sang Hacker atau mungkin lebih tepatnya sang pembuat virus/worm Legendaris:
 
1. Chen Ing-hau, Mahasiswa dari Cina, dialah yang pertama membuat virus yang dapat menginfeksi system BIOS, virus nya yang terkenal adalah CIH yang diambil dari singkatan namanya.
2. David L. Smith, Asal amerika, dikenal sebagai pembuat virus Melissa, sebuah virus macro word versi 97/2000, yang begitu dasyat ditambah dengan melakukan penyebaran sendiri melalui outlook express.
3. Onel A. de Guzman, asal pilipina, Si Virus cinta, dengan tulisan cintanya dia membuat jutaan komputer diseluruh dunia lumpuh, dia si pembuat “Loveletter”, dengan memanfaatkan Visual Basic Sript, sebuah program sederhana di windows.
4. Robert Morris Jr, Dia sipembuat  worm pertama dan dapat melakukan penyebaran dijaringan, sebuah genetika yang berbeda dasar dan metodenya dari virus.

Mungkin saja, mereka bukanlah yang terbaik, namun itulah versi hackers legendaris menurut saya. Memang banyak top-top hackers diatas mereka, yang dapat menghasilkan milyaran, atau menembus sistem pertahanan web atau situs terkenal dunia misalkan. Namun, akan saya sajikan dalam tulisan lain.

 Semoga bermanfaat bagi anda ^^ please your comment ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



CO.CC:Free Domain