00:08

RCTI Online | RCTI Live Streaming

Reviewer: Dedi Suparman - ItemReviewed: RCTI Online | RCTI Live Streaming

Kamis, 27 Januari 2011

Definisi dan persepsi mengenai Hacking

Berbicara mengenai Hack, Hacking, dan Hacker sesungguhnya kita telah mendiskusikan mengenai masalah Idealisme, Pola Pikir, Kemampuan, dan Tindakan yang secara kritis dapat kita adopsi nilai-nilai positif
yang terkandung didalamnya. Sampai saat artikel ini ditulis, di Indonesia masih terdapat banyak kesalahan definisi dan persepsi mengenai Hack, Hacking, dan Hacker itu sendiri, sehingga tercipta kesan bahwa seorang
Hacker adalah individu yang secara khusus mampu untuk melakukan tindakan-tindakan pengrusakan terhadap sebuah sistem dan aplikasi, pengrusakan terhadap sebuah website, pencurian data-data penting, atau melakukan tindakan seperti yang nampak dalam visualisasi film-film yang kenyataannya sangatlah berbeda jauh dengan definisi asli dari kata Hack, Hacking, dan Hacker itu sendiri.

Saya pribadi melihat kesalahan-kesalahan tersebut diakibatkan kurangnya sosialisasi yang benar dan sehat dari pelaku-pelaku IT di Indonesia, atau kurang adanya pamantapan dari knowledge base yang benar dari professional IT kepada generasi muda yang ingin belajar lebih jauh, sehingga yang terjadi adalah efek boomerang yang dihasilkan akibat cara pengadopsian yang salah. Mengingat dari buruknya kualitas, dan melihat dari kenyataan yang terjadi di panggung per-hacker-an Indonesia yang cenderung negatif dan desdruktif, artikel ini layak saya angkat sebagai salah satu isu yang penting. Sehingga untuk kedepannya saya  berharap akan menemukan generasi-generasi penerus yang dapat memiliki idealisme, pola pikir, dan kemampuan yang berkualitas sehingga segala tindakan-tindakan yang dilakukan akan memberikan efek yang positif.

1. Hack, Hacker, dan Hacking
2. Moral dasar yang harus dipenuhi bagi seorang hacker
3. Alasan mendasar kenapa mereka ingin, akan, dan menjadi seorang hacker



Melalui paparan yang saya berikan melalui Link diatas, diharapkan pembaca dapat membaca artikel tersebut menggunakan pikiran yang jernih, akal yang sehat, serta mempunyai niat dan perbuatan yang positif. Percayalah bahwa segala sesuatu adalah mungkin, dan tidak ada sesuatu yang tidak mungkin untuk dilakukan. Jangan sesekali mengatakan bahwa Anda tidak bisa melakukan, tetapi yang ada adalah Anda belum bisa melakukan dan membutuhkan waktu dan proses untuk memahami dan mengerti segala sesuatu yang akan menjadi keinginan Anda.

sumber: http://www.konek.co.cc

Semoga bermanfaat bagi anda ^^ please your comment ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



CO.CC:Free Domain